Feeds:
Posts
Comments

Brownies Kentang ^-^

Nah, sekarang saya mau masak-masak, bukan masakan sih sebenarnya, tapi kue. Ini salah satu kue favorit keluarga saya, hanya saja kali ini saya akan sedikit memodifikasi. Siapa sih yang tidak tahu Brownies dan ada nggak sih yang tidak suka kue satu ini? Saya rasa hampir semua orang tahu dan suka Brownies, yah kecuali yang pada tidak suka dengan salah satu surga dunia bernama C-O-K-E-L-A-T. Brownies disebut Brownies karena warnanya yang coklat pekat dan full of chocolate. Tapiiii,,,, yang kali ini mau saya bagi adalah Brownies yang tidak coklat, gimana kalau disebut whitenies aja? Tapi jadi agak aneh kedengarannya.

Lanjutin Masaknyaaa….

Ichiyo’s Note

”Kau akan menjadi terkenal, mungkin wajahmu akan muncul dalam uang kertas Jepang suatu hari nanti, Ichiyo, dan kita tak akan miskin lagi!”
”Teruslah bermimpi, tapi hanya bermimpi, ya Kuni chan, paling tidak itulah yang dapat kita lakukan terus-menerus, karena mimpi itu gratis!”

Kembali Bermimpi……

persembahyangan Umat Hindu

20 Juli 2011, pukul 08.30 Wita, bus yang akan membawa saya dan teman-teman kantor menuju Lumajang akhirnya berangkat juga. Awalnya saya tidak ingin ikut menuju Lumajang, selain karena tidak ada hubungannya dengan diri saya sendiri juga beberapa pasang mata yang menatap heran dan di sana di mata mereka terlihat pertanyaan “Buat apa Rukia ikut ke Lumajang?”. Tapi apa daya mereka, atasan langsung memaksa saya untuk tetap ikut, “Ngapain kamu sendirian di kantor?” itu komentarnya, jadi saya memutuskan untuk ikut. Apa serunya perjalanan ini? Tentu saja, keseruan yang paling mencolok adalah jadi pusat perhatian, bayangkan saja dari seluruh armada yang berangkat (entah berapa bus) hanya saya yang berjilbab:mrgreen: Keseruan yang lain adalah saya jadi tahu setidaknya sedikit cerita sejarah dari masing-masing tempat yang saya kunjungi dan melihat Umat Hindu Non Bali dengan tata cara yang sedikit berbeda.

Baca Lanjutannya aahh~

Tuhan Tidak Adil???

Ini adalah cerita seorang tentang seorang temanku, anggap saja namanya Vivi. Vivi bekerja sebagai agen asuransi di salah satu perusahaan asuransi yang cukup ternama. Selama ini Vivi jarang bermasalah dengan rekan-rekan sesama agen asuransi, walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa cukup banyak yang iri terhadanya karena keberhasilannya mencapai target. Masalah muncul ketika salah satu rekannya sebut saja Sonia merebut salah satu clien milik Vivi yang telah diprospek, sebenarnya hal ini cukup sering terjadi di seluruh bidang pekerjaan, saling bersaing secara tidak sehat, tetapi karena Vivi merasa tidak pernah melakukan hal seperti itu kepada rekan-rekannya tentu saja dia sangat kecewa selain itu clien ini lumayan besar preminya. Vivi bertanya atau lebih tepatnya curhat kepada beberapa teman dekatnya, kira-kira seperti inilah percakapan mereka (maaf kalo ada yang salah) :

Lanjutin Bacanya…

Akhirnya….

fiuuhh~~ sudah lama saya tidak berkunjung ke rumah saya di perumahan wordpress ini. Tampak sangat kotor sepertinya dan harus segera dibersihkan, sebelum terlihat semakin tua dan menyeramkan. Ternyata sudah 6 bulan lamanya saya menghilang dari jagad per-blog-an, waktu berjalan sangat cepat dan banyak hal-hal yang berubah juga banyak pula hal-hal baru. Kehidupan di luar inet menyita banyak waktu, dan kegiatan mengumpulkan recehan ternyata menguras banyak energi saya, sehingga tiada mampu untuk sekedar menengok rumah maya ini. Ya sudahlah, mulai sekarang saya akan coba untuk teratur *ya setidaknya tetap menengok rumah ini* melakukan posting. Banyak bahan yang sudah ditulis tapi apa daya tiada waktu untuk di publikasikan dan di sajikan di rumah ini. Seperti biasa, karena saya sudah cukup penat dengan kegiatan-kegiatan di luar inet beberapa waktu lalu, sekarang saya tidak akan menulis hal-hal yang justru akan menambah kepenatan saya hehehe… *alesyan padahal muales puuooolll*

Lanjutin Bacanya….

Si Seram yang Dinanti

ogoh-ogoh vs ogoh-ogoh

Hari ini gelaaappp…tapi langitnya lagi cantik-cantiknya, semua bintangnya keluar, jarang-jarang langit malam di Bali secerah ini🙂 Saya suka sih Nyepi, tapi jadi nggak bisa keluar, nggak ada siaran TV, semua jadi gelap, dan saya jadi nggak bisa tidur. Tapi, semua itu bisa diakalin dan bukan masalah besar, dan ini adalah cerita lain😛

Lanjutin Bacanya….

Wanita dan Dapur

Karena beberapa waktu terakhir ini saya mainan di dapur terus *lagi getol-getolnya nyoba resep* walaupun saya nggak jago masak, tapi yang penting apa yang saya buat selalu ludes kalo udah ditaruh di meja makan. Jadi postingan kali ini berhubungan dengan dapur. Dan kebetulan juga, saya sedang sedikit berdebat dengan seorang teman yang nggak hobi ke dapur. Dulu sekali *lupa kapan tepatnya* neneknya ibu saya *itu buyut kan namanya* pernah berkata “buat apa perempuan sekolah tinggi-tinggi, toh nanti akan berakhir di dapur juga”. Saya rasa ada yang setuju dan ada yang tidak setuju dengan ucapan nenek buyut saya ini. Teman saya termasuk yang tidak setuju, alasannya karena terkesan mendiskriminasikan perempuan. Sedangkan saya? Saya 50-50 lah untuk soal ini, alasannya?

Lanjutin Bacanya…..