Bunda Sayang, Ibu Profesional, IIP, Melatih Kecerdasan

Bunda Sayang : Melatih Kecerdasan Anak Day 8

Laporan rapel tiga hariii~ duh emak ini kemana aja sampai laporan pun rapel. Hari ke-8 dari game level 3 ini kami isi dengan kegiatan membuat kue. Bikin yang mudah aja supaya Ara juga bisa ikutan. Dan diputuskan membuat “Bolu Kukus Mekar”.

Setelah semua bahan siap. Ara dan saya pun memulai proses pembuatan bolu. Pertama Ara saya minta untuk menyiapkan cetakan dan memberi cup kertas pada cetakannya. “Lepasin satu-satu ya kertasnya, trus taruh dicetakan” pinta saya. Ara dengan sigap mengikuti instruksi saya. Walaupun beberapa kertas ada yang dobel dan beberapa cup kertas dia isi dengan mainannya juga cetakan yang malah dikasih ke adiknya dan akhirnya dimasukin mulut sama adiknya 🙈

Bagian menyiapkan kukusan dan mengocok adonan adalah bagian saya. Dan ada tragedi, di tengah-tengah pengocokan telur Dhira menangis. Haus. Ara berusaha mengajak main adiknya tapi adiknya tetap nangis. Jadi deh saya tinggal adonan yang belum mengembang sempurna itu untuk menyusui Dhira. Dan hasilnya bolunya bantat sebantat-bantatnya.

Akhirnya begitu ayah pulang, kami mengulang kembali proyek Bolu Kukus Mekar. Ara senang sekali memberi warna dan menyemprot adonan ke cetakan bolu kukus. Setelah saya memasukan adonan ke kukusan, bersama-sama kami menunggu bolu matang sambil mengulang do’a harian baik yang Ara sudah hafal maupun yang belum hafal.

.

.

.

#Tantangan_Hari_Ke8

#KuliahBunsayIIP3

#Game_Level_3

#Kami_Bisa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s