Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Catatan Hidup’ Category

Setelah sekian lama blog ini vakum, akhirnya hari ini ditengok lagi. Bebersih dulu lah dari seluruh spam yang masuk sebelum memulai menulis lagi. Ya, akhirnya menulis kembali setelah 5 tahun tidak menulis. Ada cerita dibalik kembalinya saya menulis, sekian lama vakum karena kesibukan yang banyak menyita waktu (apa malas sih sebenarnya?) seperti pekerjaan di kantor, pekerjaan di rumah, mengurus suami dan anak, ternyata membuat saya menulis pun sulit 😦

Namun sejak bergabung bersama IIP saya jadi berusaha meluangkan waktu untuk kembali menulis walaupun masih berupa draft, dan hari ini karena ada Homework, yang harus ditulis melalui media internet entah itu blo, google doc, FB Notes, dll. Jadilah sekalian diangkat sebagai posting perdana setelah lama vakum dari kegiatan menulis blog.

Di IIP, Homework disebut sebagai #NiceHomeWork penambahan kata “Nice” di depan kata Homework, menandakan bahwa PR-nya harus dikerjakan dengan senang hati dan menggunakan hati 🙂

Untuk #NiceHomeWork kali ini, bertema tentang Adab Menuntut Ilmu, yuk langsung aja cuz dengan PR-nya supaya tidak semakin ngelantur. hehehe….. 😀

(more…)

Advertisements

Read Full Post »

persembahyangan Umat Hindu

20 Juli 2011, pukul 08.30 Wita, bus yang akan membawa saya dan teman-teman kantor menuju Lumajang akhirnya berangkat juga. Awalnya saya tidak ingin ikut menuju Lumajang, selain karena tidak ada hubungannya dengan diri saya sendiri juga beberapa pasang mata yang menatap heran dan di sana di mata mereka terlihat pertanyaan “Buat apa Rukia ikut ke Lumajang?”. Tapi apa daya mereka, atasan langsung memaksa saya untuk tetap ikut, “Ngapain kamu sendirian di kantor?” itu komentarnya, jadi saya memutuskan untuk ikut. Apa serunya perjalanan ini? Tentu saja, keseruan yang paling mencolok adalah jadi pusat perhatian, bayangkan saja dari seluruh armada yang berangkat (entah berapa bus) hanya saya yang berjilbab :mrgreen: Keseruan yang lain adalah saya jadi tahu setidaknya sedikit cerita sejarah dari masing-masing tempat yang saya kunjungi dan melihat Umat Hindu Non Bali dengan tata cara yang sedikit berbeda.

Baca Lanjutannya aahh~

Read Full Post »

Tuhan Tidak Adil???

Ini adalah cerita seorang tentang seorang temanku, anggap saja namanya Vivi. Vivi bekerja sebagai agen asuransi di salah satu perusahaan asuransi yang cukup ternama. Selama ini Vivi jarang bermasalah dengan rekan-rekan sesama agen asuransi, walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa cukup banyak yang iri terhadanya karena keberhasilannya mencapai target. Masalah muncul ketika salah satu rekannya sebut saja Sonia merebut salah satu clien milik Vivi yang telah diprospek, sebenarnya hal ini cukup sering terjadi di seluruh bidang pekerjaan, saling bersaing secara tidak sehat, tetapi karena Vivi merasa tidak pernah melakukan hal seperti itu kepada rekan-rekannya tentu saja dia sangat kecewa selain itu clien ini lumayan besar preminya. Vivi bertanya atau lebih tepatnya curhat kepada beberapa teman dekatnya, kira-kira seperti inilah percakapan mereka (maaf kalo ada yang salah) :

Lanjutin Bacanya…

Read Full Post »

Kemarin, Ibu dan adik saya diajak ngobrol oleh seorang polisi ketika mereka sedang berada di salah satu tempat pengobatan alternatif, berikut ini sedikit isi perbincangan mereka (cuma bagian inti aja)

Polisi : “Loh bu, kok anaknya dibawa kesini? Aneh, harusnya itu ke dokter.”
Ibu : ”Oh, iya pak. Ke dokter juga sudah pak, cuma mencari alternatif lain saja.”
Polisi : “Bukan penyakit parah harusnya ya cuma ke dokter saja, tidak perlu sampai kemari.”
Adik : “Terserah gw lah mo kemana.” (bergumam nggak jelas)
Polisi : “Saya ini polisi lho.”
Ibu dan adik : “…..”

Lanjut Gan….

Read Full Post »

Ibuku itu….

Ibu : “RUKIIIAAAA….”
Ibu : “Kamu habis perang atau kapalmu baru karam???”
Saya : “Kenapa sih.”
Ibu : “Kenapa-kenapa lagi, bereskan SEKARANG.”
Saya : “Iya, bentar. Lagi nggak mood nih.”
Ibu : “SEKARANG” seraya ngambil sapu buat mentungin saya kayaknya

Lanjut gan…

Read Full Post »

For me, You are still little girl
~Oniisama~

Mungkin dia benar, terutama beberapa hari belakangan ini, sikap saya benar-benar seperti anak kecil, banyak sekali kesalahan yang sudah saya lakukan. Masalah-masalah yang muncul secara bersamaan, saat masalah sebelumnya belum dapat saya selesaikan membuat saya harus membagi-bagi bagian otak saya untuk berpikir. Saya sering sih melakukan pekerjaan ataupun menyelesaikan masalah secara multitasking seperti ini. Tapi kali ini, benar-benar menghancurkan pertahanan saya dalam ber-multitasking, OMG 😐

Selanjutnya…

Read Full Post »

Rainy June

rainy june

Malam ini, hujan turun dan bunyi air yang menghantam jendela membuat malam semakin bertambah sepi. Dan entah kenapa, waktu seolah menarikku mundur ke masa lalu, untuk melihat apa yang telah aku lakukan selama ini dalam hidupku. Meniti kembali arti hidup yang diberi Allah padaku hingga saat ini. Namun tampaknya, aku belum melakukan sesuatu yang berarti dalam hidupku, mungkin karena itulah Allah masih memberiku kesempatan untuk melakukan sesuatu yang berarti.

Lanjut Lagi bacanya

Read Full Post »

Older Posts »