Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Religi’ Category

persembahyangan Umat Hindu

20 Juli 2011, pukul 08.30 Wita, bus yang akan membawa saya dan teman-teman kantor menuju Lumajang akhirnya berangkat juga. Awalnya saya tidak ingin ikut menuju Lumajang, selain karena tidak ada hubungannya dengan diri saya sendiri juga beberapa pasang mata yang menatap heran dan di sana di mata mereka terlihat pertanyaan “Buat apa Rukia ikut ke Lumajang?”. Tapi apa daya mereka, atasan langsung memaksa saya untuk tetap ikut, “Ngapain kamu sendirian di kantor?” itu komentarnya, jadi saya memutuskan untuk ikut. Apa serunya perjalanan ini? Tentu saja, keseruan yang paling mencolok adalah jadi pusat perhatian, bayangkan saja dari seluruh armada yang berangkat (entah berapa bus) hanya saya yang berjilbab :mrgreen: Keseruan yang lain adalah saya jadi tahu setidaknya sedikit cerita sejarah dari masing-masing tempat yang saya kunjungi dan melihat Umat Hindu Non Bali dengan tata cara yang sedikit berbeda.

Baca Lanjutannya aahh~

Advertisements

Read Full Post »

Tuhan Tidak Adil???

Ini adalah cerita seorang tentang seorang temanku, anggap saja namanya Vivi. Vivi bekerja sebagai agen asuransi di salah satu perusahaan asuransi yang cukup ternama. Selama ini Vivi jarang bermasalah dengan rekan-rekan sesama agen asuransi, walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa cukup banyak yang iri terhadanya karena keberhasilannya mencapai target. Masalah muncul ketika salah satu rekannya sebut saja Sonia merebut salah satu clien milik Vivi yang telah diprospek, sebenarnya hal ini cukup sering terjadi di seluruh bidang pekerjaan, saling bersaing secara tidak sehat, tetapi karena Vivi merasa tidak pernah melakukan hal seperti itu kepada rekan-rekannya tentu saja dia sangat kecewa selain itu clien ini lumayan besar preminya. Vivi bertanya atau lebih tepatnya curhat kepada beberapa teman dekatnya, kira-kira seperti inilah percakapan mereka (maaf kalo ada yang salah) :

Lanjutin Bacanya…

Read Full Post »

ogoh-ogoh vs ogoh-ogoh

Hari ini gelaaappp…tapi langitnya lagi cantik-cantiknya, semua bintangnya keluar, jarang-jarang langit malam di Bali secerah ini 🙂 Saya suka sih Nyepi, tapi jadi nggak bisa keluar, nggak ada siaran TV, semua jadi gelap, dan saya jadi nggak bisa tidur. Tapi, semua itu bisa diakalin dan bukan masalah besar, dan ini adalah cerita lain 😛

Lanjutin Bacanya….

Read Full Post »

Mencintainya, salahkah?

Beberapa waktu lalu seorang teman bertanya padaku, “Salahkah aku jika mencintainya?” Tidak. Tidak ada yang salah dengan mencintai seseorang, berusaha jujur pada diri sendiri selalu lebih baik daripada bersikap munafik dengan berpura-pura membenci orang yang dicintai. Bertindak layaknya orang bodoh di depan orang lain sambil berkata, “kalau bertemu akan kupukul dia” atau dengan kata-kata yang terdengar lebih kejam. Tapi bukan itu yang mau saya bahas di sini.

Lanjutin Bacanya….

Read Full Post »

Kemarin, Ibu dan adik saya diajak ngobrol oleh seorang polisi ketika mereka sedang berada di salah satu tempat pengobatan alternatif, berikut ini sedikit isi perbincangan mereka (cuma bagian inti aja)

Polisi : “Loh bu, kok anaknya dibawa kesini? Aneh, harusnya itu ke dokter.”
Ibu : ”Oh, iya pak. Ke dokter juga sudah pak, cuma mencari alternatif lain saja.”
Polisi : “Bukan penyakit parah harusnya ya cuma ke dokter saja, tidak perlu sampai kemari.”
Adik : “Terserah gw lah mo kemana.” (bergumam nggak jelas)
Polisi : “Saya ini polisi lho.”
Ibu dan adik : “…..”

Lanjut Gan….

Read Full Post »

Ini bukan tentang sebuah buku, walaupun ada bukunya dan saya belum baca :mrgreen:
Ketika saya memutuskan di jalan ini, tak semudah apa yang saya pikirkan, mulai dari pertentangan dalam keluarga, teman-teman, dan lingkungan saya yang notabene plural. Kira-kira 2,5 tahun yang lalu saya memutuskan untuk belajar berhijab, ternyata tak semudah itu berhijab, banyak teman-teman saya yang menganggap saya aneh, semakin aneh tepatnya, dan perlahan bergerak meninggalkan saya. Awalnya saya berpikir, salahkah yang saya lakukan? Tetapi tidak, Allah benar-benar menunjukkan mana teman yang sebenarnya. Dan saat itulah pencarian saya dimulai, pencarian seorang hamba akan Tuhannya.

Lanjutin lagi mbacanya

Read Full Post »

Wanita

Percakapan Tuhan dengan salah satu malaikatnya ketika Tuhan menciptakan mahluk yang bernama “wanita”

Ketika Tuhan menciptakan wanita, DIA lembur pada hari keenam. Malaikat datang dan bertanya, so dimulailah percakapan antara Tuhan dan malaikatnya ini.
Lanjutin bacanya

Read Full Post »

Older Posts »